Dokter Gigi Berbagi Ilmu di Baturaja

Dokter Gigi Berbagi Ilmu di Baturaja
Seminar dan Hands On OKU Dentistry yang diselenggarakan PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Cabang OKU.

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA - Seminar dan Hands On  OKU Dentistry yang diselenggarakan PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Cabang  OKU diikuti para dokter gigi dari luar OKU.

Para dokter gigi  antusias dan rela datang jauh-jauh untuk mengikuti  Seminar dan Hands On  OKU Dentistry di Hotel Grand Kemuning Baturaja, melansir sripoku,  Minggu (20/10).

Seminar dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, H Husni Thamrin MM.

Dalam sambutannya Husni Thamrin mengatakan,  kegiatan ini sangat positif dan merupakan kesempatan untu menimba ilmu menuju profesional Skill Development.  

“ Peserta agar focus  karena banyak ilmu-ilmu baru yang akan didapat ” imbuh Kadinkes OKU.

Ketua PDGI Cabang OKU drg Jon Reflianto dalam laporannya menyampaikan,  Seminar dan Hands On  OKU Dentistry  ini dihadiri utusan dokter gigi dari beberapa kabupaten/kota .

Antara lain Pangkal Pinang,  Palembang. Kabupaten Muara Enim , Prabumulih, OKUT dan OKUS.

Ketua PDGI OKU drg Jon Reflianto mengatakan, tingginya animo dokter gigi dari beberapa kota ikut  Seminar dan Hands On  OKU Dentistry karena banyak ilmu-ilmu  baru yang akan dibedah di seminar ini.

Peserta seminar juga akan mengikuti keterampilan praktek  di ruang yang sudah disiapkan panitia.

Selama seminar akan menerima materi Etika dan Hukum Penggunaan Sosial Media oleh drg Angga Rumio Pratama MH Kes dengan moderator Chairul Muzakky Eka Burhani.

How Do Dental  Splint Work oleh drg Aulia Yudha Prawira Sp Perio dengan moderator drg Detty Ully Tirana.  

Kemudian Materi Have We Done Endodontic  Principles Property oleh drg Rinto Abimayu MARS  Sp KG dengan moderator drg M Hardy Riansyah.

Selanjutnya   hands on 1 peserta  (para dokter gigi)  mengikuti keterampilan praktek  teeth splinting  as Foundation therapy in priodontal treatment bersama drg Aulia Yudha  Prawira Sp Perio.

Kemudian hands on 2, para dokter gigi mengikuti Modern Endodontic  Treatment  bersama drg Rinto Abimayu MARS SpKG, kemudian penyelesaian sengketa medis pelanggaran dalam penggunaan sosial media bersama drg  Angga Rumio Pratama MH Kes.

Ketua Panitia Pelaksana Seminar dan Hands On  OKU Dentistry drg Angga Rumio Pratama MH Kes menjelaskan peserta sebanyak 71 dokter gigi dari beberapa Kabupaten/kota.

 Ketua Panitia yang juga didampingi drg Hj Arini Maryam mengatakan,  Seminar dan Hands On  OKU Dentistry banyak sekali peminat, diantaranya dari Kabupaten Way Kanan Lampung, Palembang, kabupaten se Sumsel dan Pangkal Pinang juga ikut. (net)