DLH Lubuklinggau Giat Tertibkan Kebersihan

DLH Lubuklinggau Giat Tertibkan Kebersihan

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA -Ruko- ruko di pinggir jalan lintas dari Simpang RCA hingga Watervang Lubuklinggau telah diimbau DLH Kota Lubuklinggau agar menyediakan kotak-kotak sampah demi terciptanya lingkungan yang bersih dan tertib. Demikian disampaikan Kabid Sampah dan RTH DLH Kota Lubuklinggau Rully Wijaya, SKom, MSi di ruang kerjanya baru- baru ini kepada awak media.

Rully menjelaskan, jika di sepanjang jalan Lintas Kota Lubuklinggau sampai Watervang sampah sudah bersih dan tertib, maka pihaknya bisa memfokuskan kinerja untuk menertibkan dan membersihkan sampah di jalan poros Kota.

Menurut Rully, yang selalu ke lapangan ini ada beberapa titik rawan sampah yang sudah cukup lama terjadi, namun kini pihaknya telah berhasil membersihkan dan menertibkannya, seraya memberikan contoh lokasi rawan sampah yang sekarang telah bersih dan tertib.
“Usaha DLH Kota Lubuklinggau yang cukup ulet dan sabar tersebut kami maksudkan untuk mencapai predikat Lubuklinggau Kota Adipura. Itulah sebabnya akhir- akhir ini kami selalu mengimbau masyarakat baik melalui baleho maupun surat-surat edaran agar Lubuklinggau bisa bersih dan tertib keadaan sampahnya. Isi surat imbauan tersebut mengatur agar ruko-ruko dari Simpang RCA menyediakan kotak- kotak sampah dan masyarakat diimbau agar membuang sampah dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 07.00 pagi,”jelas Rully. (mud)