Dinsos Provinsi Fokuskan Penurunan Angka Kemiskinan

Dinsos Provinsi Fokuskan Penurunan Angka Kemiskinan
Subag Perencanaan Drs Saefudin Dinsos Provinsi Sumsel.

PALEMBANG, MS - Demi mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat serta terkoneksinya rencana kerja dari pusat sampai ke daerah, Dinas Sosial Provinsi melakukan sosialisasi program kerjanya serta realisasi kepada Kabupaten/Kota. Pembukaan Sosialisasi Perencanaan Program Kesejahteraan Sosial di Hotel Emilia (Komplek PIM), Kamis (19/9).

"Kita ingin program kerja dari pusat ke Provinsi serta turun lagi ke Kabupaten/Kota sejalan. Saya berharap melalui kegiatan sosialisasi ini menjadi sinkronisasi kerja Dinsos di daerah," kata Subag Perencanaan Drs Saefudin Dinsos Provinsi Sumsel.

Saefudin menjelaskan, Sosialisasi Program diikuti oleh semua kepala Dinsos Kabupaten/Kota se-Sumsel yaitu pejabat eselon 3 dan 4. Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari. "Ini adalah program rutin setiap tahunnya. Tahun yang lalu juga diikuti oleh semua Kabupaten di Sumsel," ucapnya.

Dia menjelaskan, di sini juga daerah bisa menggambarkan program kerja yang akan dibuatnya. Dalam menyelesaikan masalah sosial seperti pekerjaan dan kesehatan. Pembicaraan sendiri berasal dari Dinsos dan Dinkes. Tentu saja tujuan akhirnya bisa menurunkan angka kemiskinan dan penganguran sehingga masyarakat bisa sejahtera."Saya berharap semua dinas di Kabupaten Kota bisa mengambil pelajaran serta bisa mengimplementasikan semua program yang dibuat," ujarnya. (Yanti)