Diklat Penguatan Kepsek OKUS Angkatan 3 Resmi Ditutup

Diklat Penguatan Kepsek OKUS Angkatan 3 Resmi Ditutup
peserta diklat 3

* Rektor Berharap Lulus Semua
* Diselenggarakan LPD Univ. PGRI Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah (Kepsek) OKUS Angkatan 3 yang diselenggarakan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas PGRI Palembang resmi ditutup, Jumat (4/10).

 

 

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian SE MM didampingi Pembantu Rektor I Yaser Arafat SE MSi dan Pembantu Rektor III Drs Sukardi MPd,  dan Ketua Penyelenggara Diklat Dr Desi Wardiah yang juga sebagai Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang secara resmi menutup kegiatan dengan ditandai pelepasan tanda peserta diklat. 

Dr Desi Wardiah selaku Ketua Penyelenggara Diklat melaporkan bahwa dari 162 peserta hadir 149. Namun 13 peserta yang tidak hadir mengikuti diklat angkatan 3 ini sudah mendapatkan surat keterangan dari Dinas Pendidikan OKUS.

Dr Desi Wardiah saat pelepasan tanda peserta diklat angkatan 3.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian SE MM menyebutkan bahwa pihaknya selaku penyelenggara diklat hanya memfasilitasi saja namun penentuan kelulusan mutlak di tangan Pusat. "Jadi peserta yang mengikuti diklat selama 7 hari ini dengan jadwal yang keta. Alhamdulilah 149 yang ikut sampai hari terakhir sehat semua. Meski terlihat lelah dan ada yang sakit namun secara keseluruhan bisa diikuti sampai hari terakhir. Kami berharap seluruh peserta ini bisa lulus semua. Kami hanya penyelengara sedangkan yang menentukan kelulusan itu dari Jakarta," kata Bukman seraya menyebutkan akumulasi dari penilaian sikap dan penilaian keterampilan merupakan penentu kelulusan peserta setelah diolah melalui pre tes, kegiatan dan pos tes. 
Disebutkannya, meski nantinya ada yang tidak lulus namun masih bisa diberikan tenggang waktu untuk mengulang. (rin)

Rektor saat pelepasan tanda peserta.