Diduga Curi Kucing Persia Rs Ditangkap

Diduga Curi Kucing Persia Rs Ditangkap
Kucing persia

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA.com  – RS (23) warga Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ullu (OKU), harus berurusan dengan pihak kepolisian. Yang bersangkutan diamankan pihak Kepolisian Lubuk Batang karena diduga melakukan pencurian kucing Persia.
Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Aziz SH, Jumat (8/1) menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan dua orang korban.
Yakni korban berinisial, He (36) warga, Belatung, Kecamatan Lubuk Batang OKU. Kejadian pada Selasa 29 Oktober 2019 sekitar pukul 20:00 wb. Kedua korban berinisial Ju (40) warga Desa Belatung, Kec Lubuk Batang OKU. Kejadian pada Minggu 10 November 2019 sekitar pukul 20:00 wib.
AKP Ujang menceritakan, dari laporan korban He, kronologis kejadian pada, Selasa 29 Oktober 2019 sekitar pukul 20.00 wib. Saat itu korban akan memasukan 1 ekor kucing jenis persianya miliknya yang bermain di seputaran rumah. 
“Saat korban melihat di seputaran rumah ternyata kucing tersebut sudah tidak ada lagi yang diduga dicuri oleh pelaku yang tidak dikenal. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 ekor kucing jenis persia dan apabila ditafsirkan dengan uang lebih kurang sekitar Rp 3 juta. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Lubuk Batang untuk diproses secara hukum yang berlaku,” katanya.
Di samping itu, menurut korban lainnya yakni berinisial Ju, pada Minggu 10 November 2019 sekitar pukul 20.00 Wib saat itu korban hendak memberikan makan hewan peliharaanya berjenis kucing persia di dalam sangkarnya. Begitu terkejutnya saat korban melihat ternyata hewan peliharaannya tersebut sudah tidak ada lagi di tempat. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 ekor kucing jenis persia dan apabila ditafsirkan dengan uang lebih kurang Rp. 3 juta. Atas kejadian itu korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Lubuk Batang untuk diproses secara hukum yang berlaku.
Kronologis penangkapan, kata AKP Ujang, sehubungan dengan terjadinya Tindak Pidana "Pencurian Dengan Pemberatan" tersebut Kapolsek Lubuk Batang langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan Unit Timsus Polsek Lubuk Batang untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Setelah mendapat informasi bahwa salah satu diduga pelaku saat ini sedang berada di rumahnya yang beralamat Desa Belatung Kec. Lubuk Batang Kab. OKU, sehingga Anggota Polsek Lubuk Batang langsung melakukan penyelidikan dan ternyata benar tentang keberadaan pelaku.
Selanjutnya pada Kamis 09 Januari 2020 sekira 19.00 Wib Anggota Polsek Lubuk Batang yang dipimpin langsung oleh IPDA Thomson Angka Wibawa SH sekalu  Kanit Reskrim dan AIPTU Rudi MAyzar selaku Katimsus Polsek Lubuk Batang langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap diduga pelaku berinisial RS. Saat itu pelaku sedang bersantai di depan rumahnya tanpa adanya perlawanan dan pelaku langsung mengakuinya atas perbuatannya.
“Dengan adanya pengakuan tersebut selanjutnya pelaku beserta barang bukti tersebut langsung diamankan di Mapolsek Lubuk guna penyidikan lebih lanjut,” kata AKP Ujang.(rnj)