Dharma Wanita Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah

Dharma Wanita Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah
Dharma Wanita Pemkab  Muaraenim diharapkan, berperan aktif dalam pembanguan daerah. 

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA - Dharma Wanita Pemkab  Muaraenim diharapkan, berperan aktif dalam pembanguan daerah. 

Plt Bupati Muaraenim, H Juarsah, mengatakan sebagai pendamping pegawai peran kaum ibu, yang tergabung dalam Dharma Wanita sangatlah strategis.

Karena itu, ayo tingkatkan inisiatif dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah, katanya saat menghadiri perayaan hari jadi Dharma Wanita, kemarin.

Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dharma Wanita Persatuan yang telah aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat baik di bidang pendidikan, sosial dan bidang ekonomi serta kegiatan lainnya.

Setiap kita memperingati hari ulang tahun, setiap itu pula kita melakukan refleksi, introspeksi dan evaluasi diri apa apa yang telah dilakukan pada tahun lalu apakah sudah sesuai dengan peran, tugas dan pengabdian Dharma Wanita.

Hal ini dilakukan agar muncul semangat dan tekad yang baru untuk melakukan peningkatan, perbaikan hal hal yang dirasa belum maksimal untuk dilaksanakan untuk menuju hal yang lebih baik,” ujar Juarsah.

Organisasi Dharma Wanita Persatuan harus bisa melngkah dan mengambil keputusn yang baik dengan penuh percaya diri yang diwujudkan melalui program peogram yang semakin profusional. Dan juga dapat mengambil kevijakan demi kepentingan kaum perempuan swhingga Dhrama Wanita menjasi pusat keunggulan di Indonesia.

Dalam menyambut tantangan pwrkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa. Dharma Wanita diharapkan menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat kesetaraan gender dan mengambil peran strategis dalam pembangunan Nasional.

Kedepan diharapkan kepada Dharma Wanita dapat memperkuat dan berpartisipasi membantu pelaksanaan program program pemerintah secara loyalitas dan desikasi yang tinggi sehingga tujuan pembangunan nasional bisa terwujud.

Pada kesempatan tersebut, selain potong tumpeng yang dilakukan langsung oleh kerua tim penggerak PKK Muara Enim juga pemberian bantuan kepada anak anak panti asuhan dan anak yatim piatu. Selain itu juga diadakan bazar serta seminar sebagai rangkain acara.(net)