Dewan Soroti Msalah Sampah Lubuklinggau

Dewan Soroti Msalah Sampah Lubuklinggau
Permasalahan Sampah di Lubuklinggau.(foto ist)

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA - Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Raden Syalendra menegaskan permasalahan sampah masih menjadi permasalahan di Kota Lubuklinggau. Untuk itu Raden berharap, permasalahan ini menjadi perhatian pihak eksekutif.

Khususnya ditegaskan Raden, menjadi perhatian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup. Ia meminta OPD ini segera mengatasi dan mencarikan solusi, terkait masih adanya tumpukan sampah yang diresahkan warga. “Upaya atau solusi yang bisa dilakukan, ya tingkatkan sinergisitas. Rangkul Lurah dan Camat, untuk mengatasi permasalahan sampah di wilayah mereka masing-masing,” ungkap Raden.

Ia paham, permasalahan sampah tidak bisa diatasi oleh DLH sendiri. Untuk itu, sekali lagi dibutuhkan sinergisitas. “Dengan mengajak Lurah dan Camat, bisa lebih mudah mengatasi permasalahan sampah. Nanti terlihat apa masalahnya, dan apa solusi yang harus dilakukan untuk mengatasi sampah,” jelasnya.

Ia menegaskan, hal ini disampaikannya lantaran banyak menerima laporan dari warga. “Makanya segera carikan solusinya, agar tidak ada lagi permasalahan sampah di Kota Lubuklinggau,” tegasnya.

Hal ini dibenarkan Fika, warga Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang sering merasa terganggu dengan tumpukan sampah. “Seperti di Jalan Kenanga II, yang tembus ke Batu Urip banyak sampah menumpuk. Kalau lewat ya terganggu dengan baunya. Dibersihkan warga masih juga menumpuk sampahnya, karena banyak yang buang sampah sembarangan,” ungkapnya.(net)