Dewan minta PDAM Sampaikan Masalah dengan Rinci

Dewan minta PDAM Sampaikan Masalah dengan Rinci
Foto Ketua Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, H Taufik Siswanto.

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA - Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, tetap menunggu pihak Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bukit Sulap (PDAM TBS) untuk menjelaskan secara rinci, apa permasalahan PDAM selama ini. Komisi III ingin rapat mitra selanjutnya bisa menemukan solusi untuk permasalahan PDAM dan tidak ada lagi keluhan dari pelanggannya.

Minggu ini menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, H Taufik Siswanto menjelaskan akan bahas bersama anggota Komisi III lainnya, untuk menentukan jadwal pertemuan mitra kembali.

“Insya Allah Minggu berikutnya kita jadwalkan, untuk rapat mitra kembali. Minggu ini kita tentukan dulu jadwalnya, sambil menunggu pihak PDAM betul-betul mempersiapkan data mereka. Karena kita ingin, rapat mitra sekali mereka lebih rinci menjelaskan kondisi mereka dan ada solusi,” tegas Taufik, melansir linggauposonline, kemarin.

Dia menambahkan, pihaknya sengaja mengundang kembali untuk membantu permasalahan PDAM. Diketahui selama ini banyak keluhan di Media Sosial terkait pelayanan PDAM. Pemanggilan ini untuk membahas apa permasalahan yang sebenarnya, serta apa solusi kedepannya.

Taufik menegaskan, pemanggilan ini bukti kepedulian mereka terkait permasalahan PDAM di Lubuklinggau selama ini.

“Selain melaksanakan tugas kontroling, ini bukti kita peduli terhadap permasalahan PDAM. Saat rapat kita bahas secara keseluruhan, apa penyebab permasalahan PDAM selama ini. Berapa jumlah pelanggan mereka, bagaimana kondisi keuangan dan tunggakan saat ini. Dengan harapan, PDAM yang dianggap masyarakat selama ini ‘sakit’ kedepan bisa lebih ‘sehat’,” jelas Taufik.(net)