Deru Serahkan Motor untuk Polres OKUT

Deru Serahkan Motor untuk Polres OKUT
Teks Foto: Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, saat penyerahan bantuan kendaraan operasional untuk Polres OKU Timur lima sepada motor dan satu mobil doubel cabin di rumah orang tua gubernur yang berada Desa Sido Mulyo Kecamatan Belitang, Minggu (24/11).

OKUT, MEDIASRIWIJAYA - Kondisi ekonomi masyarakat OKU Timur cukup mapan sehingga dibutuhkan dukungan bagi pihak kepolisian dalam menciptakan keamanan. Demikian diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, saat penyerahan bantuan kendaraan operasional untuk Polres OKU Timur lima sepada motor dan satu mobil doubel cabin di rumah orang tua gubernur yang berada Desa Sido Mulyo Kecamatan Belitang, Minggu (24/11).

"Sesuai yang sering disampaikan dengan Pamen Polri dan TNI. Dulu saat saya bupati saya berani kasih reward apa lagi sekarang saya gubernur tapi saya butuh data pengamanan, Pileg, Pilpres di Sumsel kondusif tapi untuk OKU Timur sangat kondusif sehingga saya kasih reward ini bukan karena saya kelahiran OKU Timur," kata Deru, melansir globalplanet.

Jika memang butuh bantuan contohnya CCTV silahkan ajukan karena untuk mendukung keamanan. Sekarang memang harus didukung IT sehingga ini bisa menghemat. Program internet desa itu sangat tepat tapi butuh dukungan dari masyarakat,terangnya.

Untuk ruas jalan sudah dilakukan perbaikan tapi secara bertahap. "Seluruh Sumsel saya ingin bebas dari kerusakan jalan.OKU Timur terendah angka kemiskinan sehingga butuh keamanan. Masyarakat OKU Timur terkenal terbuka,"ungkapnya.

Sementara Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangaya SH, SIK, mengungkapkan, Sudah lima tahun lalu mengajukan permohonan dan mendapat apresiasi dari Gubernur karena melihat keamanan OKU Timur cukup baik. Dengan adanya bantuan ini tentu mendukung semangat dalam bekerja.

"Kita ucapkan terimakasih kepada pak gubernur yang sudah memberikan bantuan kendaraan operasional kita," tegasnya.(net)