Dari Jurnalis Terjun Ke Politik

Dari Jurnalis Terjun Ke Politik

UNTUK meraih kesuksesan tidak lah mudah, bukan hanya proses yang panjang yang dilalui namun juga memiliki kepribadian yang luas, bukan hanya taat pada agama namun juga berbuar dengan sesama itu lah model dasar untuk menjadi orang besar.

Itu lah sekilas perjalanan dan pribadi yang dimiliki oleh anggota DPRD kota Palembang terpilih Abdullah Taufik Dari Partai Gerindra. "Banyak yang saya jalani selama ini, mulai dari bersedekah, berbaur dengan masyarakat, dua ini kuncinya, jika kita memiliki ini maka kita akan diterima di manapun berada," kata Taufik beberapa hari lalu.

Kemudian yang terpenting adalah kerja keras, oleh karena itu, dikatakan mantan Jurnalis ini, dengan kerja keras maka apa yang diimpikan insya Allah akan didapatkan. "Selanjutnya harus memiliki jaringan, jaringan yang kuat akan semakin baik untuk meraih apa yang dicita-citakan, dari wartawan banyak jaringan yang selalu saya bangun dan komunikasi intens dilakukan," ujar dia.

Ini bekal dirinya ketika keluar dari dunia jurnalistik kemudian membuka usaha di bidang properti, usaha properti yang ia bangun dilakukan secara bertahap mulai dari nol dan saat ini dirinya sudah membangun properti di bebrapa kawasan seperti Gandus dan IB 1. "Karena kita miliki jaringan maka rumah yang di bangun dijual dengan jaringan yang ada maupun kolega serta sahabat yang selama ini kita kenal baik," ujar dia.

Singkat ceritanya dirinya bergabung dengan Partai Gerindra pada tahun 2016, karena masuk dunia politik maka dirinya ikut bertarung pada Pileg lalu dengan menjadi calon anggota legislatif DPRD Palembang di Dapil 1 Kota Palembang yang meliputi 4 Kecamatan. "Dan alhamdulillah berkat perjuangan yang panjang saya diberikan amanah dan kepercayaan oleh masyarakat terpilih menjadi anggota DPRD," ujar dia.

Maka dari itu ia berpesan di mana pun berada harus memiliki motivasi yang kuat agar apa yang diinginkan tercapai seperti yang ia lakukan selama ini.(saft)