Cuaca Cerah, Pembangunan Jalan TMMD Terus Dikebut

Cuaca Cerah, Pembangunan Jalan TMMD Terus Dikebut

 

PEKALONGAN - Beruntung di hari-hari terakhir menjelang selesainya pelaksanaan  TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, cuaca sangat bersahabat.

Untuk itu, sejumlah anggota Satgas TMMD, dengan dibantu warga masyarakat, termasuk melibatkan tenaga ahli, langsung kebut sisa pekerjaan pokok di TMMD itu, yakni pengaspalan jalan. Diharapkan, selama proses penyelesaian sisa pengaspalan jalan itu cuaca terus bersahabat.

Dijelaskan Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo, hingga Senin (06/04/2020), pengaspalan jalan yang merupakan sasaran pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, sebenarnya sudah memasuki etape terakhir. ''Yakni pengaspalan jalan sudah sampai di lokasi antara Dukuh Pepedan ke Dukuh Jlubang Desa Pantirejo,'' jelasnya, Senin (06/04/2020).

Dengan kondisi itu, secara logika, jika saja lokasi TMMD tidak sering diguyur hujan, di sisa waktu pelaksanaan TMMD, pengaspalan jalan sepanjang 2.550 Meter dengan lebar 3 Meter itu akan selesai sebelum TMMD ditutup.

''Mudah-mudahan, cuaca benar-benar mau bersahabat hingga berakhirnya pelaksanaan TMMD. Sehingga tidak hanya jalan yang merupakan sasaran pokok TMMD Di Pantirejo, melainkan di semua sasaran fisik TMMD, mulai pembangunan talud, hingga perehabpan RTLH bisa selesai semua,'' harap Pasiter Kapten Eko. (rus)