CSR Astra 2000, SU II Jadi Pusat Kuliner Khas Timur Tengah

CSR Astra 2000, SU II Jadi Pusat Kuliner Khas Timur Tengah
CSR Astra 2000(Foto Ist)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Kecamatan Seberang Ulu (SU) Dua akan menambah fasilitas baru berupa pusat kuliner khas Timur Tengah yang akan melengkapi kunjungan wisatawan saat bertandang ke Kampung (Arab) Al Munawar. Hal itu disampaikan Camat Seberang Ulu Dua, Ichsanul Akmal, saat memaparkan program kerja di hadapan tim penilai keberhasilan Camat 2019, yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Selasa (8/10).

"Saat ini kampung Al Munawar sudah menjadi destinasi pariwisata religi yang cukup ramai pengunjungnya. Untuk memberikan kenyamanan pengunjung, Kecamatan Seberang Ulu Dua, akan terus melengkapi fasilitas penunjang, melalui program Corporate Social Responbility (CSR) berbagai perusahaan yang berada di wilayahnya. Salah satunya adalah PT Astra Motor," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Ichsan ini mengaku, peningkatan sarana pariwisata menjadi program Kecamatan Seberang Ulu Dua. Dimana, cukup banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan, seperti kawasan Bagus Kuning.

Karena keterbatasan anggaran, upaya yang dapat dilakukan adalah dengan bantuan CSR dari berbagai perusahaan di wilayah Kecamatan Seberang Ulu Dua. "Saat ini yang cukup banyak berperan adalah, dari Auto 2000 atau Astra Motor. Cukup banyak bantuan yang diberikan, mulai dari pembenahan sarana dan prasarana masyarakat seperti jalan, pendidikan termasuk kesehatan," ulasnya.

Ke depan, Ichsan berharap akan ada Astra-Astra lain yang dapat memberikan kontribusinya bagi masyarakat di sekitar kawasan Kecamatan Seberang Ulu Dua. "Saat ini, kami terus berupaya membenahi berbagai fasilitas demi mendukung program Palembang EMAS Darussalam yang dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo - Fitrianti Agustinda," ulasnya.

Sementara itu, Branch Manager Auto 2000 Plaju, Handy Soen menerangkan, sudah menjadi kewajiban pihaknya terhadap pengembangan lingkungan disekitar kantornya. Saat ini Kampung Al Munawar dan beberapa kawasan lain di 13 Ulu, jadi perhatian khusus pihaknya dalam pengembangan SDM maupun kesejahteraan masyarakatnya. "Tidak hanya memperbaiki sarana dan prasarana masyarakat, kita juga memiliki tanggung jawab terhadap pendidikan di kawasan tersebut. Salah satu yang saat ini sedang kita lakukan adalah, kerjasama dengan dosen-dosen di Palembang dan mereka siap untuk mengajar, di Paud-Paud di wilayah Seberang Ulu Dua," tuturnya.

Usai mendengarkan paparan, tim penilai yang terdiri dari akademisi dan profesional ini, diajak berkunjung ke kawasan Kampung Al Munawar. Tim pun mulai melakukan penilaian dengan melihat langsung fakta di lapangan dari apa yang dipaparkan Camat.