Cik Ujang Berikan Sembako kepada Warga Yang Kurang Mampu di Kikim Barat

Cik Ujang Berikan Sembako kepada Warga Yang Kurang Mampu di Kikim Barat
Bupati Lahat Cik Ujang saat menyerahkan bantuan

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA  - Kendati tengah menjalankan ibadah puasa, namun Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi Kadis Kominfo, H. Rudi Dharma, Kabag Protokol Setda Lahat, A. Rauf, S. STP, M. Si dan rombongan lainnya masih terus melakukan pemantauan Posko Gugus Tugas Covid-19 di Kecamatan Kikim Barat, Rabu (13/5/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka situasi penanganan pencegahan Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH secara pribadi juga sempat memberikan bantuan sembako kepada beberapa warga kurang mampu di desa dalam Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat. Bantuan yang diberikan  Bupati Lahat ini berupa bahan pokok ini disalurkan kepada warga lansia di Desa Jajaran Baru, Desa Ulak Bandung, dan Desa Singapura, Kecamatan Kikim Barat. "Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat ditengah covid-19 ini," tutur Bupati Lahat.

Selain itu, Bupati Lahat juga akan mengusahakan bedah rumah bagi masyarakat prasejahtera ke kementerian yang membidangi. "Insya Allah, rumah yang tidak layak huni kita usulkan kepada Kementrian Desa dan PUPR," ungkapnya.

Tak hanya itu, Bupati Lahat juga memberikan edukasi kepada warga dengan cara door to door (dari rumah ke rumah) tentang bahaya pandemi Covid-19 serta tindakan pencegahannya. "Tetap jaga kesehatan, ikuti dan patuhi aturan protokol yang disampaikan Pemerintah", pesan Bupati.
Selanjutnya Bupati meninjau Posko Pemantauan Covid-19, di Kecamatan Kikim Barat tepatnya di Desa Saung Naga. "Sebelumnya posko Covid 19 ini di Terminal Batai, namun sekarang dipindahkan ke Kikim Barat. Karena ini perbatasan, lalu lintas Lahat dan Empat Lawang, agar lebih dapat termonitor warga yang masuk keluar Kabupaten Lahat," ungkapnya. (Prima)