Cegah Penyebaran COVID-19, Amunisi Berikan Imbauan Hidup Sehat

Cegah Penyebaran COVID-19, Amunisi Berikan Imbauan Hidup Sehat
Ketua Aliansi Masyarakat Untuk Institusi (Amunisi) Efriadi Efend

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA - Terkait wabah Virus Corona (COVID-19) yang sangat meresahkan masyarakat terutama di kabupaten Banyuasin, untuk itu Ketua Aliansi Masyarakat Untuk Institusi (Amunisi) Efriadi Efendi Angkat Bicara yakni mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banyuasin khususnya, maupun Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya untuk mengikuti apa yang telah disampaikan oleh pemerintah, Minggu (5/4). 

Untuk memutus penyebaran Virus Covid 19 di wilayah kabupaten Banyuasin Efriadi berharap masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dengan melakukan anjuran yang sudah di pemerintah

"Hindari bepergian keluar kota, Berkumpul bersama teman-teman, kurangi aktivitas yang tidak begitu penting, budayakan hidup bersih, menunda kegiatan resepsi, hindari jabat tangan, lakukan interaksi secara tanpa sentuhan," ucap Efendi yang akrab disapa Uju.

Efendii juga mengimbau kepada sanak keluarga yang berada di luar Propinsi Sumatra Selatan jangan dulu pulang kampung pada bulan Ramadhan, sebelum virus ini dinyatakan steril di Indonesia, mencegah lebih baik daripada mengobati.

"Saat ini seluruh dunia telah terguncang oleh virus corona yang sangat menakutkan, namun kita tidak boleh panik, mencegah lebih baik daripada mengobati," tuturnya seraya mengatakan, agar warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas di luar rumah,” ujarnya. (ydp)