Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Serahkan Hewan Kurban 

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Serahkan Hewan Kurban 
Foto: ms/rnj - Suasana pawai malam takbiran, Sabtu (10/8) di OKU

* Dibagikan ke Masyarakat
* Pawai Takbiran Idul Adha Berlangsung Meriah
* Salat Idul Adha di Taman Kota

BATURAJA, MS  - Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1440 H, Bupati OKU,  H Kuryana Azis bersama Wabup OKU, Johan Anuar dan unsur Muspida OKU melepas kegiatan pawai takbir di depan rumah Kabupaten, Jalan Hoscokroaminoto Nomor 1 Baturaja, Sabtu (10/8) malam.

Peserta pawai takbir terdiri dari perwakilan kecamatan, kelurahan dan desa, organisasi kemasyarakatan serta utusan sejumlah masjid di seputaran Kota Baturaja.

Bupati mengatakan melalui kegiatan pawai takbir ini sebagai salah satu cara umat Islam mengagungkan nama Allah dengan menyebut memujinya. “Dengan pawai takbir ini, diharapkan dapat mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi antarumat beragama dan sebagai cerminan bahwa masyarakat OKU hidup rukun dan damai serta saling menghormati antarumat beragama,” kata Kuryana singkat.

Kemudian keesokan paginya atau pada Minggu (10/8) pagi, dilaksanakan Sholat Idul Adha Tahun 1440H/2019 M, bertempat di Taman Kota Baturaja.

Foto: ms/reno - Bupati OKU bersama keluarga saat menggelar open house Idul Adha di OKU.

Bupati OKU beserta keluarga dan warga masyarakat melaksanakan salat Idul Adha di Taman Kota Baturaja.

Selain Bupati hadir, Wabup, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0403, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua Pengadlian, Sekda OKU, Para Pejabat di Lingkungan Pemkab OKU dan masyarakat Kab OKU.

Pelaksanaan salat Idul Adha di mulai pukul 07.00 WIB, dengan imam salat Idul Adha oleh Syaiful Azrori, Lc.

Sementara itu, Khotib salat Idul Adha Ustadj H. Zulfan Baron, S.Pdi, M.Si dalam ceramahnya mengajak seluruh umat Islam di OKU agar senantiasa selalu mendekatkan diri dan bertawakal kepada Allah SWT, seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS yang mengorbankan puteranya Ismail, untuk dijadikan hewan kurban, karena Allah cinta kepada nabi Ibrahim AS menyuruh Nabi Ibrahim AS menggantikan puteranya dengan seekor qibas.  

Zulfan Baron juga mengajak seluruh masyarakat OKU mendoakan agar jemaah haji Indonesia khususnya jemaah haji dari Kab OKU diberikan kekuatan dan kesehatan, mendapatkan haji mabrur dan selamat pulang kembali ke Tanah Air. 

Pada pelaksanaan Idul Adha tahun 1440 H /2019 M ini Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyerahkan hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat. (rnj)