Bupati OI Kukuhkan  Duta Cegah Stunting

Bupati OI Kukuhkan  Duta Cegah Stunting
Teks foto Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM Kukuhkan Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj. Meli Mustika, SE, MM dan Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten sebagai Duta Cegah Stunting.

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA -- Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM Kukuhkan Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj. Meli Mustika, SE, MM dan Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten sebagai Duta Cegah Stunting. Acara pengukuhan ini berlangsung di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Rabu (18/12). Kegiatan ini seiring dengan puncak peringatan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan dengan mengambil tema Optimalisasi DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK Kabupaten OI Hj. Meli Mustika, SE, MM menyampaikan Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini. 

Di usia ke-20 tahun ini organisasi DWP telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. "Dengan rasa bangga dan optimis saya sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju Organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Sementara Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam menyampaikan asupan gizi sangat penting bagi anak. Untuk itu, dirinya sudah mengintrusksikan Dinas Kesehatan (Dinkes)  dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) agar terus mensosialisasikan dan memberikan tindakan nyata. "Ketidak mengertian orang tua dan kemiskinan yang menjadikan angka stunting masih tinggi, untuk itu saya sudah instruksikan Dinkes dan Disdikbud agar memberikan tindakan nyata mendatangi Sekolah-sekolah  PAUD dengan memberikan bubur kacang hijau, telor dan asupan gizi lainnya," tutup Bupati OI.(Ber)

Teks photo : Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam saat mengukuhkan Ketua TP-PKK OI sebagai duta cegah stunting.