Bupati Minta Bangunan RS Rupit Berkualitas

Bupati Minta Bangunan RS Rupit Berkualitas
Pembangunan Rumah Sakit Rupit di Musirawas Utara.(foto ist)

MURATARA, MEDIASRIWIJAYA - Bupati Musirawas Utara meminta agar bangunan Rumah Sakit Rupit lebih di baguskan lagi, sehingga pada saat selesai kualitas bangunan akan terjamin. Bupati Muratara HM Syarif Hidayat saat inspeksi proyek pembangunan gedung rawat inap RSUD Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara, pekan lalu mengatakan bukan hanya pelayanan yang mesti berkualitas tetapi bangunan juga harus lebih bagus, katanya melansir linggauklik, pekan lalu.
 
Dihadapan Dirut RSUD Rupit, Bupati meminta supaya pembangunan terus diawasi agar mendapatkan hasil pembangunan yang berkualitas. “Pihak rekanan sangat kita tekankan agar mengutamakan kualitas, jangan sampai ketika baru diresmikan bangunan sudah bocor atau ada yang rusak” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, gedung rapat inap tersebut dibangun mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran Rp14,3 Milliar. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengatakan bahwa RSUD Rupit akan terus dilakukan perbaikan, bahkan pada tahun 2020 mendatang sudah disiapkan anggaran untuk perbaikan gedung yang sudah tidak memadai

Diantaranya gedung rawat jalan yang ada saat ini sudah lapuk termakan usia, sehingga pada tahun depan akan dilakukan perbaikan. “Tahun depan Muratara mendapat DAK sebesar Rp17 juta dan anggaran tersebut akan digunakan untuk perbaikan gedung rawat jalan dan akan dijadikan gedung IGD sentral” tegasnya.(net)