Bupati H Kuryana Hadiri Langsung Pemasangan Listrik Gratis

Bupati H Kuryana Hadiri Langsung Pemasangan Listrik Gratis
Bupati H Kuryana saat melihat langsung pemasangan listrik gratis bagi warganya.

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA.com  - Dalam rangka HUT ke 74 PT PLN yang jatuh pada 27 Oktober, PLN Baturaja melakukan pemasangan listrik gratis di kediaman Rondiyah warga Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pemasangan Perdana Listrik Gratis Masyarakat Kurang Mampu, (Jumat, 1/11).

Bupati Kuryana saat sambutan.

Manager PT. PLN Baturaja M Rasyid mengatakan pemasangan perdana listrik gratis ini adalah dalam rangka HUT Ke-74 PT. PLN pada tanggal 27 Oktober lalu. Pemasangan listrik gratis perdana ini dilakukan di kediaman ibu Rondiyah Kelurahan Talang Jawa RT 08 RW 03 Kecamatan Baturaja Barat.

Sasaran pemasangan listrik gratis ini adalah warga yang kurang mampu yang terdaftar di TNP2K.

Lurah Talang Jawa Jaka Atmajaya, S.STP., M.Ec., Dev., didampingi Ketua RT08, Puteri Imansari menyambut baik program pemasangan perdana listrik graris di kelurahan Talang Jawa ini.

"Mudah-mudahan ke depan program yang dilaksanakan oleh PLN dapat menyentuh lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan terutama masyarakat di kelurahan Talang Jawa," katanya.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan pemasangan perdana listrik gratis yang dilaksanakan oleh PLN Baturaja adalah program pemerintah pusat bertajuk "One Man One Hope". Gerakan peduli PLN pasang baru listrik secara gratis bagi keluarga tidak mampu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, seperti ibu Rondiyah ini.

Bupati melihat langsung keadaan tempat tinggal ibu Rondiyah yang tinggal bersama puteranya di rumah sederhana yang selama ini belum menikmati aliran listrik.

Kepada Camat Baruraja Barat dan Lurah Talang Jawa agar dapat membantu ibu Rondiyah ini terutama dalam membayar listrik setiap bulannya.

Pada kesempatan ini Bupati OKU mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam penggunaan listrik supaya tidak terjadi bahaya kebakaran, apalagi  di kelurahan Talang Jawa ini padat penduduk. "Kita mengajak semua masyarakat agar rutin membayar listrik dan tepat waktu setiap bulannya, karena uang yang dibayarkan tersebut untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.(rnj)