Bupati Askolani Terima Penghargaan DUKCAPIL HEBAT

Bupati Askolani Terima Penghargaan DUKCAPIL HEBAT
Teks Foto: Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH satu satunya Bupati se-Indonesia yang mendapat penghargaan dengan kategori DUKCAPIL HEBAT dari Kementerian Dalam Negeri, Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Dalam Negri Prof. H.Muhammad Tito Karnavian P.hd dalam Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Catatan Sipil II Tahun 2019 di Hotel Discovery Hotel Ancol Jakarta, Senin 25/11 malam.

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH satu satunya Bupati se-Indonesia yang mendapat penghargaan dengan kategori DUKCAPIL HEBAT dari Kementerian Dalam Negeri, Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Dalam Negri Prof. H.Muhammad Tito Karnavian P.hd dalam Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Catatan Sipil II Tahun 2019 di Hotel Discovery Hotel Ancol Jakarta, Senin 25/11 malam.

Penghargaan DUKCAPIL HEBAT tersebut diberikan kepada Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH atas pengembangan Inovasi dan Besarnya dukungan Kepala Daerah dalam Peningkatkan kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan khususnya di Kabupaten Banyuasin.

Kabupaten Banyuasin dinilai telah berhasil mewujudkan pelayanan prima yang mudah, cepat dan gratis kepada masyarakat dalam hal kependudukan catatan sipil melalui program Banyuasin Terbuka terutama dalam pengurusan administrasi kependudukan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak dan lainnya.

Bupati H.Askolani didampingi Kadis Dukcapil Saukani mengatakan penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin dan seluruh petugas Disdukcapil dan OPD lainnya yg telah bersama-sama mewujudkan program Banyuasin prima melalui pelayanan administrasi kependudukan baik di Kantor Dinas, di Kantor UPTD di 21 Kecamatan, maupun di Pusat Pelayanan Terpadu Sembilang yang ada di OPI Mall Jakabaring Sekarang yang setia memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Inilah poin besar yang membawa Kabupaten Banyuasin mendapat penghargaan Dukcapil Hebat ini, terkait kebijakan yang membentuk UPTD Dukcapil di 21 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin sehingga proses pelayanan pembuatan administrasi kependudukan cukup di ibukota kecamatan dan tidak perlu lagi ke Kota Pangkalan Balai Ibu Kota Kabupaten, prosesnya pun cepat sehingga menghemat waktu bagi masyarakat, selain itu juga Pemerintah Kabupaten Banyuasin membuka Pusat Pelayanan Terpadu Sembilang yang ada di OPI Mall di Jakabaring Selatan yang juga melayani tentang Administrasi Kependudukan. "Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan pemerintah pusat atas kinerja yang telah kita lakukan, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berinovasi guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” tegasnya. (ydp)