Bisa Nyempil di Empat Besar, Ini Rating Mutu Motor Suzuki di Mata Alex Rins

Bisa Nyempil di Empat Besar, Ini Rating Mutu Motor Suzuki di Mata Alex Rins
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyemprotkan sampanye di podium saat ia merayakan kemenangannya dalam balapan Moto GP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris, Minggu (25/8).(Foto ist)

MEDIASRIWIJAYA.com - Pembalap tim pabrikan Suzuki, Alex Rins merasa bahwa timnya selalu membawa perkembangan signifikan di tiap musim.

Tak cuma prasangka, hal ini juga dibuktikan dengan torehan di akhir musim.

Pada 2016, Alex Rins meraih peringkat 17, sementara setahun setelahnya, ia menduduki lima besar dan musim ini ia menduduki peringkat keempat di tabel klasemen.

Dilansir dari Crash, pembalap Spanyol tersebut menyebutkan bahwa motor Suzuki di 2019 cukup kuat. Dilansir dari suara.com

"Saya memberi rating 8,5/10. Saya jatuh tiga kali dan tak bisa meraih musim yang sempurna." tutur Rins.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez (kedua kanan) bertarung ketat dengan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pada MotoGP Inggris 2019 yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019) malam WIB.(Foto ist)

"Saya mengharapkan hasil yang bagus setelah musim 2018. Pada akhirnya kami mampu memengangi dua balapan penting, dan di Austin adalah kemenangan pertama saya." imbuhnya.

Ditambah dengan kemenangan di Silverstone membuat Alex Rins merasa kaget lantaran ia tak menyangka bisa mencuri kemenangan dari Marc Marquez.

"Sulit dipercaya, berduel dengan Marquez selalu sulit. Saya sangat mengingat dengan detail momen-momen di MotoGP Inggris. Saya mempelajari kelemahannya dan memperkirakan tempat terbaik untuk melakukan overtaking." ujarnya.

"Setelah berhasil, saya merasa lebih dari senang, seperti ekstasi." pungkasnya.

Saat ini, tim Suzuki tengah berfokus untuk meningkatkan performa mesin dengan menambah tenaga dan memperoleh banyak traksi.(net)