Bertambah 12, Positif Covid di Banyuasin Menjadi 66 Orang

Bertambah 12, Positif Covid di Banyuasin Menjadi 66 Orang

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA.com - Kasus pasien terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Banyuasin terus bertambah. Saat ini total pasien positif sebanyak 66 orang.

“Ada penambahan data pasien yang terkonfirmasi positif. Kemarin ada 54 orang, hingga sore ini kami mendapat Laporan dari Pusat terjadi Penambahan sebanyak 12 orang, jadi total terkonfirmasi Positif di Banyuasin ada 66 orang,” ujar juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, Rabu (27/5).

Amin mengatakan penambahan 12 pasien itu yakni berinisial  Ny SY perempuan 36 tahun asal Gasing Kecamatan Talang Kelapa, Ny SN perempuan 64 tahun, Ny K perempuan 62 tahun, Ny. MY perempuan 32 tahun, Ny. E perempuan 25 tahun, Ny. Ag perempuan 18 tahun, Ny. RZ perempuan 42 tahun,. MD laki laki 35 tahun, Ny. MY perempuan39 tahun, Ny. AW perempuan 38 tahun, T laki laki 46 tahun dan Ny. JR perempuan 27 tahun asal Talang Kelapa

Dari dua belas Pasien ini kata Amjnudin, sepuluh orang nya berasal dari Upang Kecamatan Air Salek, semuanya terkonfirmasi positif dikarenakan pernah kontak dengan Ny. AY kasus terkonfirmasi positif no 25 asal Kecamatan Air Salek yang sudah meninggal

Ia juga menambahkan berdasarkan update Laporan Terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 jumlah positif terupdate hari ini menjadi 66 orang dengan rincian 57 orang dirawat, 4 orang meninggal yakni RW asal Air Salek, US asal Betung, S asal Betung dan AY asal Air Salek. “5 orang sembuh yakni S dari Kenten Talang Kelapa, M dari Suka jadi Talang Kelapa, AH dari Banyuasin 1, P dari Air Salek dan S dari Muara Telang,” jelas Aminudin.

Dari 5 orang yang sudah sembuh dan sudah pulang tersebut, masih ada 3 orang lagi, yang sudah dinyatakan sembuh tapi masih menunggu hasil tes swab berikutnya, yakni AWN asal Prajen Banyuasin 1, RF asal Banyuasin 1 dan Alf asal Banyuasin 1. “Mudah-mudahan tingkat kesembuhan dari pasien Covid-19 ini akan lebih banyak lagi,” harap Aminudin yang juga selaku Kadis Kominfo Kabupaten Banyuasin ini.

Aminuddin menambahkan, dari penjelasan di atas kembali tidak henti-hentinya mengingatkan agar kita selalu mematuhi imbauan Pemerintah untuk tetap dirumah. “kita harus aga jarak, memakai masker, cuci tangan, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, Selain itu mari kita tingkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop”, tutupnya. (ydp)