Berdasarkan Swab Dua Dokter Lubuklinggau Terpapar Positif

Berdasarkan Swab Dua Dokter Lubuklinggau Terpapar Positif
H Prana Putra Sohe

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA -Berdasarkan hasil swab, dinyatakan positif. Terpapar dua orang Dokter rumah sakit Lubuklinggau Sumatra Selatan, Walikota Lubuk Linggau, H. Prana Putra Sohe membenarkannya kepada Media, Kamis (16/4/2020).

“beredarnya informasi bahwa ada dokter di salah satu rumah sakit swasta itu positif memang benar, menurut dokter dari hasil swab-nya, dua dokter penyakit dalam di rumah sakit swasta Kota Lubuklinggau terpapar positif berdasarkan Swab, "kata Prana Sohe, Walikota Lubuklinggau.

Walikota akan mengevakuasi semua perawat dan dokter di rumah sakit swasta tersebut ke Posko Sehat Silampari. "Kalau memang hasil rapid tesnya positif maka kita akan kirim ke Palembang, termasuk pasien-pasien yang pernah kontak ke dokter terus dilakukan ODP, "jelasnya.

Ia menambahkan, untuk detail penyebarannya virusnya, masih dalam penyelidikan, transmisi lokal atau impor dari atau dari penyebaran lainnya. "Secara resminya akan diumumkan dari Palembang. Masyarakat diminta jangan panik dan takut tapi tetap waspada. Taati imbauan pemerintah dan protap kesehatan virus covid-19 hingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus, "ungkapnya. (mud)