Benahi Kawasan Sport Center Petanang

Benahi Kawasan Sport Center Petanang
Kolam renang di kawasan sport center Petanang, salah satu yang mesti dibenahi.(foto ist)

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA - PT Linggau Bisa terus melakukan pembenahan-pembenahan terhadap objek wisata yang menjadi kewenangan mereka saat ini. Salah satunya kolam renang di Sport Center Petanang yang kondisinya saat ini sudah rusak. Direktur PT Linggau Bisa, Edy Saputra saat dibincangi mengaku baru mengetahui kalau kolam renang sudah diserahkan ke pihaknya untuk dikelola. Tentu, dengan kondisi yang rusak parah, katanya melansir linggauposonline, kemarin.

Pihaknya diaku Edy, sudah berupaya untuk mengelola kolam renang tersebut, dengan membawa investor. Dengan harapan investor tersebut bisa diajak kerja sama, untuk mengelola kolam renang tersebut. “Namun dengan kondisi semua rusak dan butuh banyak perbaikan, investor belum mau. Setelah dihitung-hitung untuk perbaikannya saja, tidak cukup anggaran Rp2 miliar,” ungkap Edy Saputra.

Dengan kondisi yang sudah sangat tidak layak tersebut, ia mengaku sangat sulit untuk mengajak investor berinvestasi di sana. “Minimal ya kita perbaiki sedikit, dan ini sudah kita lakukan meskipun belum bisa maksimal karena terbatasnya anggaran. Dengan harapan kedepan akan kita ajak lagi investor untuk bekerja sama untuk mengelola kolam renang tersebut,” jelasnya.

Penyertaan modal yang baru saja dilakukan pemerintah belum lama ini diungkapkan Edy, belum cukup untuk meng-cover seluruh pembangunan objek wisata yang menjadi kewenangan mereka saat ini. “Bahkan untuk target PAD saja kita belum bisa, karena untuk gaji karyawan saja masih belum terpenuhi seutuhnya. Tapi perlahan kita percantik di objek wisata Air Terjun Temam dan Bukit Sulap agar pengunjung tertarik datang. Bersyukur pengunjung mulai bertambah 30 persen dari sebelumnya, dan kini kita bisa membayar gaji karyawan meskipun belum sepenuhnya,” ujar dia.(net)