Bekuk Sindikat Jual Beli Senjata Api

Bekuk Sindikat Jual Beli Senjata Api
Barang Bukti Senpi yang berhasil diamankan dari pelaku Santoso. (Foto Ist)

OKUT, MEDIASRIWIJAYA - Jajaran Polres OKU Timur berhasil membongkar sindikat pelaku jual beli senjata api yang kerap merasahkan masyarakat setempat.

Santoso (37) warga Desa Kota Mulya Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur tak mampu berbuat banyak saat polisi menggelandangnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli,
mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh Team Resmob Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur di Desa  Kota Mulya Kecamatan Semendawai Timur OKU Timur, melansir globalplanet, Rabu (13/11).

Saat itu tim melakukan melakukan pengintaian di rumah pelaku. Meski sebelumnya sempat tidak menunjukkan tidak ada aktivitas, namun setelah diteliti lebih jauh, polisi menemukan kotak kardus yang diduga berisi senjata api yang dipesan.

"Dari dalam kardus ditemukan dua pucuk senjata Api Jenis FN, tiga buah magazine, 10  butir amunis 9ml kita sita," ujarnya.

Menurut pengakuan Santoso, dirinya hanya mendapatkan perintah dari BO (buron) untuk mengambil paket senpi tersebut dari tangan BI.

 "Untuk saat ini para pelaku yang terlibat sudah kita kantongi identitasnya dan sudah dalam pengejaran kita," ujarnya.(net)