Bayi Perempuan Ditinggal di Bak Pick Up, Kini Diserahkan ke RS Bhayangkara

Bayi Perempuan Ditinggal di Bak Pick Up, Kini Diserahkan ke RS Bhayangkara
Foto: Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, menerima serahan seorang bayi perempuan dari Polsek Kalidoni Palembang, yang ditinggalkan orang tuanya di dalam sebuah bak mobil pick up milik seorang warga yang tengah terparkir di depan rumah, Kamis (17/10) pukul 07.30 wib.

PALEMBANG. MEDIA SRIWIJAYA.com -  Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, menerima serahan seorang bayi perempuan dari Polsek Kalidoni Palembang, yang ditinggalkan orang tuanya di dalam sebuah bak mobil pick up milik seorang warga yang tengah terparkir di depan rumah, Kamis (17/10) pukul 07.30 wib.

Dengan diantar pemilik rumah Lita Dearti (43), warga Jalan May Zen Rt 28 Rw 07 Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, dan tiba di UGD RS Bhayangkara Palembang.

"Kita menerima seorang bayi dari Polsek Kalidoni sekitar pukul 07.30 wib. Langsung kita lakukan pemeriksaan sesuai SOP eumah sakit, dimana berat bayi itu 2,7 Kg. Berjenis kelamin perempuan, kondisi alat gerak lengkap, anusnya ada, tidak ada satupun kekurangan, untuk usia jika kita lihat dari fisik tali pusar diperkirakan usia di atas 1 minggu," ungkap Hj dr Yunita Mars, selaku Kasubdit Yanmeddokpol RS Bhayangkara Palembang.

Bayi perempuan yang mungil ini, oleh petugas langsung dibawa ke Ruang Perawatan Anak (Ruang Bidan) sesuai SOP yang berlaku di rumah sakit, pihaknya akan terus melakukan observasi untuk melihat kondisi sang bayi. Oleh petugas bayi perempuan ini langsung diberi nama ALINA yang artinya Sutra Dari Surga.

"Sudah dikasih namanya ALINA yang artinya Sutra Dari Surga, pada saat bayi tersebut datang itu ada sedikit kering di bibir, setelah kita bersihkan kemungkinan karena faktor dia kurang minum dan dia memang kelihatan menangis," jelas Hj dr Yunita.

"Jadi kita lakukan juga sebelum kita memberi minum, dia kita lakukan pengambilan darah ada beberapa pemeriksaan yang harus kita lakukan sesuai dengan SOP yang berlaku di rumah sakit. Kita juga konsultasi dengan dokter anak, instruksinya cukup kita observasi dulu di ruang Perawatan Bayi," jelasnya. (Ly)