Baru Menjabat Kasat Narkoba AKP Whidi Berhasil Amankan 4,1Kg Sabu dan 4.705 Butir Ekstasi Siap Edar

Baru Menjabat Kasat Narkoba AKP Whidi Berhasil Amankan 4,1Kg Sabu dan 4.705 Butir Ekstasi Siap Edar

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA.com  - Kepolisian Resort Banyuasin menggelar press release terkait tindak pidana narkotika jenis sabu dan pil ekstasi, salah satu bentuk keberhasilan polres Banyuasin dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Banyuasin, Kamis (2/1) di halaman Mapolres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP  Danny Sianipar S.IK mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan Dimas selaku kurir narkoba yang ditangkap saat petugas melakukan razia rutin kepada setiap kendaraan yang lewat dan penumpang yang akan menyeberang di Pelabuhan Tanjung Api Api Desa Sungsang Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (28/12) 

Dari tangan pelaku petugas mendapatkan narkotika jenis sabu seberat 4100 gram dan pil ekstasi sebanyak 4.705 butir siap edar, pelaku ditangkap saat dilakukan razia untuk keamanan dalam penyeberangan

Penangkapan berdasarkan informasi yang diterima di lapangan, Dimas (42) merupakan kurir lintas antar provinsi yang ditugaskan membawa barang haram tersebut dari Tembilahan Provinsi Riau tujuan Kepulauan Bangka, untuk persiapan pesta pergantian tahun. Setelah dikembangkan barang haram tersebut merupakan pesanan salah satu bandar bernama Hermansyah (32) yang juga diamankan satuan Narkoba Polres Banyuasin di bawah pimpinan Ipda Teddy Bharata. 

Dimas dan Hermansyah diduga merupakan bandar pemasok barang haram terbesar di kepulauan Bangka seperti narkotika jenis sabu dan pil ekstasi.

"Tersangka akan di kenakan Pasal 114 ayat 2 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal seumur hidup atau  hukuman mati,"jelasnya.

Kepala Satuan Narkoba Polres Banyuasin AKP Widhi Andika Darma, SH. S.Ik menjelaskan bahwa dirinya baru sepekan dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasat Narkoba di Polres Banyuasin, telah berhasil melakukan penangkapan sebesar ini.

"Keberhasilan penangkapan ini akan memacu semangat kita untuk terus melakukan pengembangan dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Banyuasin, sehingga Banyuasin bebas narkoba"terangnya.

Whidi juga menerangkan dengan keberhasilan mereka mengamankan narkotika jenis sabu seberat 4,1 Kg dan 4.705 butir pil ekstasi  maka 30.000 jiwa masyarakat telah terselamatkan," ujarnya. (ydp)

MS/DARMA
AKBP Danny Sainipar SIk didampingi  AKP Widhi Andika Darma, SH. S.Ik saat menunjukkan 4,1 kg sabu dan 4705 butil pil ekstasi.