Bangunan Sumsel Harus  Merata dan Berkeadilan 

Bangunan Sumsel Harus  Merata dan Berkeadilan 
IST - Gubernur Sumsel bersama jemaah masjid, Jumat (12/4)

Gubernur Safari Jumat di Masjid Baiturahman 

PALEMBANG, MS.com  - Gubernur Sumsel  H. Herman Deru melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Baiturahman Gang Kelinci, Kelurahan Bukit Baru Kecamatan IB I Palembang, Jumat (12/4). 

Dalam safari Jumatnya kali ini, Herman Deru kembali menegaskan akan arti pentingnya jalinan silaturahmi. Karena itu dirinya terus beusaha menjalin hungungan baik dengan semua kalangan, baik dengan ulama maupun dengan umat.

"Janji saya akhirnya  terpenuhi untuk dapat sholat berjamaah sekaligus dapat bersilaturahmi di masjid ini. Nilai silaturahmi ini sangat penting. Masyarakat itu ternyata tidak cuma pengen jalannya dibenahi, lampu jalannya terang. Bukan taman kotanya diperbaiki akan tetapi langsung bertatap muka, jadi nilai tatap muka itu punya rangking teratas dalam penilaian sebuah kepercayaan bagi seorang pemimpin," katanya.

Dalam kepemimpinannya sebagai gubernur, Herman Deru menegaskan, dia akan berusaha melakukan pembangunan infrastruktur yang merata di Sumsel. "Di Sumsel ini yang sangat diharapkan pembangunan infrastruktur. Tahun ini kita anggarkan untuk jalan itu terbesar dalam sejarah di Sumsel. Saya tidak melihat itu kampung aku, kampung mamang ataupun mertuo. Itu sama yang penting pembangun merata dan berkeadilan," tambahnya.

Begitu juga Rumah Tahfidz, lanjutnya, program ini tentu bisa membuat dampak sangat baik bagi generasi muda di Sumsel. Bahwa hal-hal berkaitan dengan keagamaan adalah salah satu benteng paling kuat untuk menghindari perbuatan negatif. Maka para  orang tua diminta harus bisa memberikan pendidikan agama sedini mungkin. 

"Program rumah tahfidz sambutannya sangat tinggi. Saya berterima kasih atas dukungan orang tua khususnya untuk mengingatkan putra-putrinya untuk dapat terus mengaji. Tujuan kita membuat Rumah Tahfidz ini agar menghindarkan perbuatan yang tidak terpuji bagi generasi muda kita di masa mendatang," ujarnya. (rel)