Bangga Bisa Membuat Karya Untuk Mendukung TMMD

Bangga Bisa Membuat Karya Untuk Mendukung TMMD

 

PEKALONGAN - Bagi Eko Bambang Suharyono (51), tukang bubut besi yang warga Dukuh Pepedan RT 01/ RW 06, kabupaten pekalongan, Jawa Tengah, karyanya dipakai TNI untuk mendukung kegiatan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di desanya, merupakan kebanggan tersendiri.

Menyusul, akan digelarnya upacara pembukaan TMMD Kodim Pekalongan di Pantirejo, karena keterbatasan landasan bendera untuk upacara di lapangan, akhirnya jasa dari Bambang Suharyono dimanfaatkan. Dia diminta membuat landasan bendera yang akan digunakan untuk upacara yang akan digelar tanggal 16 Maret 2020 itu.

Meski pada awalnya Bambang sempat "ragu", khawatir jika karyanya kurang memuaskan untuk kalangan TNI, namun akhirnya permintaan itu dilaksanakan dan akhirnya berhasil. Landasan bendera diselesaikan dan akan digunakan untuk upacara pembukaan TMMD.

''Yang namanya tukang pedesaan, dipercaya TNI untuk membuat landasan tiang bendera, dan akan digunakan untuk menggelar upacara pembukaan TMMD, tentu saya bangga. Dan ini baru saya alami seumur-umur menjadi tukang bubut,'' ungkap Suharyono, yang mengaku usaha saja yang dibukanya sudah sekitar 5 tahun lalu itu, seharinya bisa mendapatkan penghasilan Rp 150.000. (Pendim 0710/Pekalongan)