Bandit Pecah Kaca Kembali Beraksi di Palembang

Bandit Pecah Kaca Kembali Beraksi di Palembang
foto:mediasriwijaya.com/lily

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Bandit pecah kaca kembali beraksi di Kota Palembang. Kali ini para pelaku beraksi di lokasi parkiran Samping Palembang Square (PS) Mall, Jalan Pompong Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang, Rabu (6/3) pukul 13.00 wib.

Diduga para pelaku yang berjumlah 2 orang ini, dengan sasaran para mobil yang tengah pakir. Kali ini yang menjadi korban mobil yang dikemudikan Hery Eka Putra (30), warga Jalan Penyaringan No 15 RT 006 RW 002 Kecamatan Ilir Timur (IT) 1 Kota Palembang.

 Saat mobil tengah diparkirkan. Tiba-tiba alarm berbunyi, ternyata para pelaku telah melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca jendela mobil bagian tengah sebelah kanan.

Para pelaku berhasil membawa kabur tas yang berisikan berisi buku BPKB atas nama Trimurti, Akta Kelahiran anak, Laptop dan Handphone. Korban Hery Eka Putra, mengatakan jika saat kejadian setelah memarkirkan mobil, dirinya pergi sebentar untuk membeli makanan yang tak jauh dari tempat dia menakutkan kendaraan. "Saya hanya sebentar meninggalkan mobil dipakiran, saat saya kembali, tukang parkir dilokasi memberitahu jika kaca mobil saya sudah pecah," ujar korban Hery.

Masih dikatakan korban Hery, mengetahui mobilnya menjadi sasaran para pelaku bandit pecah kaca langsung menuju mobil. "Saat saya cek ternyata tas milik saya yang berisi buku. bPKB, akte kelahiran anak, handpone dan laptop hilang dibawa kabur,"ujarnya.

Masih dikatakannya, usai kejadian dirinya langsung membuat laporan kepolisian ke Polsek IB I Palembang. "Laporan saya buat usai kejadian, saya harap pelakunya dapat segera ditangkap oleh pihak kepolisian," tandasnya.

Atas kasus ini, korban. Hery telah melaporkan ke pihak kepolisian dalam hal ini Polsek IB 1 Palembang, dan laporan korban telah diterima dengan bukti laporan polisi No: STPL/308-BI/III/2019/IB.I 6 Maret 2019.

Sementara itu. Kapolsek IB 1 Palembang, Kompol Masnoni, membenarkan jika pihaknya telah menerima laporan korban dan saat ini masih dalam proses penyelidikan. "Benar korban sudah membuat laporan di Polsek, dan kasusnya telah kita tindaklanjuti, bahkan anggota sudah ke TKP, untuk mengungkap dan menangkap pelakunya," ujar Kompol Masnoni. (Ly)