Asri AG Ketua DPRD PALI

Asri AG Ketua DPRD PALI
Asri saat menerima SK Pengangkatan

PALI, MS – Teka-teki siapa yang akan direkomendasikan DPP PDIP untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masa bakhti 2019-2024 akhirnya terjawab sudah.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut akhirnya mengamanatkan Pimpinan Ketua DPRD PALI dipegang H Asri AG.

“Ya, penyerahan SKnya dilaksanakan di Palembang, pada hari ini,” terang Sekretaris DPC PDIP PALI, Ardani melalui pesan whatsapp kepada wartawan, melansir intens.new, pekan lalu.

Sejumlah warga PALI pun mengucapkan selamat. Tidak hanya sebatas itu, beberapa tokoh dan warga di PALI menaruh harapan besar kepada mantan Sekda Kota Prabumulih tersebut.

“Selamat dindo Asri semoga PALI  akan lebih baik lagi,” ujar M.A Ghani Mahasim salah satu warga PALI.

Sebagai informasi, H Asri Ag sendiri bukanlah nama baru bagi masyarakat di Bumi Serepat Serasan. Sebelum memutuskan terjun ke panggung politik pada 2014 silam. Ia merupakan mantan Cabup dan Cawabup Bupati Muara Enim pada Pilkada Muara Enim 2008 dan Pilkada Muara Enim 2013 silam.

Track recordnya dalam birokrasi tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, dalam pemerintahan, ia pernah menjabat karir tertinggi sebagai seorang birokrat, yakni Sekda Kota Prabumulih pada 2012, sebelum akhirnya memutuskan untuk maju di Pilkada Muara Enim 2013 yang kala itu berpasangan dengan H Rahman Djalili (Eks Walikota Prabumulih).

Kandas di Pilkada ia memutuskan pensiun, dan berkecimpung dalam dunia politik. Sebelum diamanatkan PDIP sebagai Ketua DPRD Pali, ia adalah Anggota DPRD Pali 2014-2019. Dan pernah menjabat sebagai Ketua Komisi I (Bidang Pemerintahan).(net)