Antrean Mengular, Rakyat Ingin Berlebaran dengan Jokowi

Antrean Mengular, Rakyat Ingin Berlebaran dengan Jokowi
(Foto Istimewa)

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com - Presiden RI, Joko Widodo akan menggelar open house idul fitri di Istana Negara, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (5/6/2019). Rencananya acara ini akan diikuti masyarakat dan akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Agar bisa mengikuti open house ini, warga harus mendaftar di kawasan tugu Monas. Nantinya warga yang sudah mendaftar akan diberangkatkan ke Istana Negara menggunakan bus yang sudah disediakan panitia.

Pantauan suara.com, antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara ini begitu tinggi. Antrean memanjang hingga sekitar 100 meter.

Warga yang mengikuti acara ini kebanyakan berpakaian formal seperti kemeja, batik, dan kebaya untuk wanita. Salah satu warga, Sadi mengaku sengaja datang dari Depok untuk bertemu Jokowi.

Ia mengantre di monas sejak pukul 07.40 WIB. Sebelumnya Sadi mengaku melaksanakam sholat Ied di Masjid Istiqlal yang berlokasi tak jauh dari Monas.

"Iya tadi sholat dulu di Istiqlal langsung kesini habis itu," ujar Sadi.

Menurut panitia acara, pihaknya menyediakan 15 unit bus 30 kursi. Ia mengaku warga akan diberangkatkan ke Istana Negara satu persatu setelah kursi terisi penuh. 

"Kalau sudah 30 penuh berangkat langsung satu-satu," kata panitia tersebut.

Sementara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi menggelar open house dalam rangka Idulfitri 1440 H di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6/2019). Presiden Jokowi dan Iriana didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah Jusuf Kalla.

Open house dimulai pukul 09.00-12.00 WIB. Presiden terlebih dahulu bersilaturahmi dengan para pimpinan lembaga negara, tokoh-tokoh, duta besar maupun utusan negara sahabat. Setelah itu, Presiden akan menerima warga masyarakat yang hendak bersalaman dan memberikan selamat.

Sejumlah pejabat tampak hadir di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Oesman Sapta Odang, menteri-menteri Kabinet Kerja, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terlihat juga calon wakil presiden 01, Ma'ruf Amin, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto, mantan Ketum PG Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Pembina PG Theo Sambuaga, dan Wakil Sekjen PG Jerry Sambuaga. Seluruh tamu berbaris untuk menuju Istana Negara.(net)