Anita: Pak Alex Noerdin Pejabat Negara

Anita: Pak Alex Noerdin Pejabat Negara
foto: Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) , Hj RA Anita Noeringhati

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) , Hj RA Anita Noeringhati mengatakan Alex Noerdin adalah pejabat negara dengan kapasitasnya sebagai anggota DPR RI sehingga beliau berhak atas layanan VVIP Bandara SMB II Palembang. Pernyataan ini dikatakan Anita, Rabu (9/10) terkait pertanyaan wartawan yang menanyakan prihal fasilitas VVIP Bandara SMB II yang tidak diberikan lagi kepada mantan Gubernur Sumsel dua periode tersebut.

Menurut Anita, kebijakan tersebut berlebihan. “Perlu diingat Bapak Alex Noerdin adalah pejabat negara yang mempunyai hal untuk menggunakan fasilitas VVIP sebagaimana aturan Protokoler anggota DPR-RI. Namun, hal ini tidak beliau pergunakan, bahkan ada keluarga pejabat sekarang saja yang menggunakan akses VIP, mobil penjemputan di tangga pesawat walaupun tidak berhak, itu sah-sah saja,” kata Anita kepada wartawan, Rabu (9/10).

Politisi Golkar ini meminta Pemprov Sumsel harus memberikan penghormatan kepada semua mantan gubernur dan tidak boleh ada penghalangan penggunaan fasilitas bandara apalagi untuk H Alex Noerdin yang merupakan Gubernur Sumsel selama 10 tahun dan telah banyak berbuat untuk Provinsi Sumsel. “Selain sebagai mantan gubernur, beliau juga saat ini mejabat DPR RI, jadi sah-sah saja. Jangan sampai ada pelarangan,” ulasnya.

Alex Noerdin yang beberapa hari lalu terpantau berada di Bandara SMB II dengan menunggu kedatangan Pengurus Partai Golkar Pusat, Agung Laksono namun Alex Noerdin tidak menunggu di Ruang VVIP Bandara SMB II melainkan di ruang kedatangan umum. "Tidak benar Pak Alex minta dilayani VVIP, beliau tidak dalam keadaan mau berangkat," kata H Alex Noerdin melalui juru bicara Kms Khairul Mukhlis.

Mukhlis menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 6 Oktober lalu. Dimana H Alex Noerdin setelah menghadiri undangan di Kebun Bunga pukul 12.30 langsung ke Bandara SMB II bermaksud mengantar keberangkatan Bapak Agung Laksono dengan penerbangan pukul 14.00 . “Pak Alex menunggu di ruang kedatangan umum. Setelah 30 menit naik dari kedatangan tersebut dan ngopi sembari menunggu di atas (starbuck) tidak lama kemudian Bapak Agung datang menghampiri. Jadi, tidak benar Pak Alex minta dilayani VVIP dan saya pastikan saya mendampingi,” sambungnya. (net)