Alex Noerdin Disambut Ratusan Pendukung dan Simpatisan

Alex Noerdin Disambut Ratusan Pendukung dan Simpatisan
Alex Noerdin bersama simpatisan naik LRT

* Hadiri Syukuran dan Naik LRT

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com  – Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Selasa (1/10) di Gedung DPR, Senayan Jakarta, mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dua periode, Alex Noerdin langsung menyempatkan diri kembali lagi ke Palembang untuk menghadiri acara syukuran dan silaturahmi bersama para simpatisan, Sabtu (5/10).

Suasana riuh di Terminal Kedatangan Bandara SMB II saat Alex Noerdin pulang kampung untuk menghadiri syukuran di Palembang.

Ratusan pendukung dan simpatisan beserta teman sekolah, keluarga, tokoh masyarakat terlihat antusias berkumpul  di terminal kedatangan Bandara SMB II Palembang, untuk menyambut kedatangan Pelopor Sekolah dan Berobat Gratis tersebut. Setelah pesawat garuda GA 110 yang ditumpangi Alex Noerdin landing, masyarakat dan simpatisan langsung berbondong-bondong menyambut dan memberikan ucapan selamat serta dukungan atas dilantiknya Bapak Pembangunan Sumsel tersebut.

Selanjutnya Alex yang didampingi istri, Hj Eliza Alex, bersama-sama rombongan menuju tempat acara syukuran di Rumah Makan Pagi Sore Jalan Basuki Rahmat dengan menggunakan transportasi kebanggaan Sumsel kereta LRT. Dimulai dari stasiun bandara SMB II, suasana riuh dan penuh keakraban begitu terasa di sepanjang perjalanan menuju stasiun LRT Palembang Icon  yang juga diiringi beberapa lagu dari pengamen jalanan.

Di sela-sela bernostalgia di dalam gerbong LRT, kepada sejumlah media Alex menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang yang telah sama-sama menggunakan dan menjaga fasilitas LRT. 
“Dulu penumpang masih dua ribu per hari, sekarang sudah lima ribu perhari biasa dan sepuluh ribu untuk hari libur. Itukan luar biasa, dan memang kewajiban pemerintah untuk memberikan subsidi layanan angkutan umum seperti ini. Jadi pelan-pelan, lama-lama subsidinya dikurangi. Pemerintah sudah membangunnya susah payah, dan kita yang pertama kali. Apa yang dulu sudah dibantu pemerintah, pihak ketiga, swasta harus kita pelihara dengan baik,” ungkapnya.    

Setiba di tempat acara, sejumlah masyarakat serta para undangan yang hadir juga sudah turut menyambut kedatangan Alex Noerdin. Acara berlangsung dengan beberapa kata sambutan serta ucapan selamat dari sejumlah tokoh masyarakat beserta undangan lainnya. Acara ini kemudian ditutup dengan doa oleh Ustadz H. Hendra Zainnudin.(rel)