Aisyiyah Sumsel Latih Dai Profesional

Aisyiyah Sumsel Latih Dai Profesional
Pelaksanaan Pelatihan Mubalighat di central City hotel Prabumulih. foto: ist

PRABUMULIH, MEDIASRIWIJAYA – Pengurus wilayah Aisyiyah Sumatera Selatan melalui Pengurus daerah Aisyiyah Kota Prabumulih, cetak mubaligh atau dai da’iyah profesional dan berkompeten di Kota Prabumulih.

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Prabumulih,  Muji Astuti mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar muncul para kader mubaligh yang berkompeten di Kota Prabumulih.

Wanita ini mengatakan, setidaknya pelaksanaan pelatihan diikuti oleh sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari pimpinan Ranting Aisyiyah dan para pengurus daerah serta pengurus ranting Aisyiyah di Kota Prabumulih. “Kita berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat merealisasikan dan mewujudkan tugas membeli obat yang profesional dalam mensyiarkan Agama Islam,” ujarnya.

Hal sama dituturkan Darmi Hartati, Ketua pimpinan wilayah Aisyiyah Sumatera Selatan. Dalam penyampaiannya, wanita ini mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan program kerja inti Pimpinan Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), yang sudah dilaksanakan pada 7 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan. “Kegiatan pelatihan mubalighat ini bertujuan untuk mencetak para mubalighat, Da’iyah Aisyiyah yang berkualitas profesional dan berkompeten,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kota Prabumulih yang telah peduli dengan program kerja Aisyiyah Kota Prabumulih. “Melalui program ini juga kami pengurus wilayah Aisyiyah sangat berharap agar program kerja Aisyah daerah Kota Prabumulih dapat mendukung mewujudkan Kota Prabumulih sebagai kota yang Perima dan berkualitas,” ujarnya.

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh Walikota Prabumulih melalui asisten II Pemerintah Kota Prabumulih, H Yusuf Arni. kegiatan yang bertema peningkatan kualitas mubalighat untuk dakwah pencerahan menuju Aisyiyah yang berkemajuan tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Prabumulih dan para undangan lainnya.(net)