8 Unit Mobil Truk Membawa BBM Diamankan

8 Unit Mobil Truk Membawa BBM Diamankan
Foto : Mobil pembawa minyak yang diamankan di Mapolres Banyuasin, Jumat (12/4/2019)

BANYUASIN, MS - Sebanyak 8 unit Truk membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) Ilegal dan sopirnya berhasil diamankan di Mapolres Banyuasin Provinsi Sumsel, Jumat (12/4).

Kapolres Banyuasin AKBP Yudi Markus Surya Pinem melalui Kasatreskrim Polres Banyuasin, AKP Wahyu Maduransyah membenarkan, pihak barhasil mengamankan 8 unit truk mengangkut BBM ilegal saat melintas di ruas Jalintimsum Palembang-Jambi bertepatan sedang digelar razia di Km 42 pada Rabu pagi dini hari.

Dari ke-8 unit pengangkut BBM Ilegal yang terjaring 7 unit jenis Truk dan 1 unit jenis Truk Tangki yang diantaranya bernopol BE 8718 IQ, BG 8541 JD, BG 8473 W, BG 8211 TC, BG 8592 BC, BG 8025 BD, BG 8703 BC dan  BH 8990 MV.

Saat ini kata Kasatres, perkaranya masih dalam tahab lidik, jadi belum jelas semuanya termasuk siapa-siapa nama sopirnya dan jenis BBM  apa pun belum diketahui dan BBM ilegal dibawa dari mana dan akan dikirim kemana pun belum jelas. "Perkara ini segera dilidik dan dilanjutkan, maka saat ini perkaranya dalam tahab penyelidikan termasuk nama-nama pengemudinya.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markus Surya Pinem membenarkan terkait adanya truk mengangkut BBM Ilegal yang berhasil diamankan. "Untuk laporan secara riel belum masuk, maka silahkan menghadap Kabag Ops atau Kasatres, nanti akan lebih jelas keteranganya di sana," pungkas dia. (Lai)