5 Spot Instagrammable di Tempat Glamping Leuweung Geledegan Ecolodge 

5 Spot Instagrammable di Tempat Glamping Leuweung Geledegan Ecolodge 
Pengunjung menikmati spot instagrammable di hotel Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor, Minggu (8/12/2019).(Foto ist)

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com - Leuweung Geledegan Ecolodge (LGE) bisa jadi pilihan alternati baru bagi wisatawan yang mencari tempat glamping di Bogor. Apalagi buat kamu yang mencari tempat menginap dengan pemandangan alam bebas. LGE bisa jadi pilihan, karena berada tepat di bawah kaki Gunung Salak. 

Tak ayal jika LGE pun menyiapkan beberapa spot foto Instagrammable yang bisa dipakai tamu dan pengunjung umum. 

"Kami membuka wahana-wahana di sini dan terbuka untuk umum. Jadi siapa aja boleh masuk sementara ini, buat memperkenalkan, gratis kalau mau foto-foto Instagrammable juga bisa dengan latar Gunung Salak," kata Rizal Ginanjar Cahyaningrat, Direktur PT Bogor Wahana Kreasi sekaligus pengelola LGE kepada Kompas.com, Sabtu (7/12/2019). 

Wahana-wahana yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang tidak menginap yaitu kebun buah, taman bunga, dan spot instagrammable. Sedangkan tamu menginap bisa menikmati semua fasilitas, wahana yang ada di LGE seperti kolam renang, restoran, dan permainan tradisional. 

Pantauan Kompas.com pada Minggu (8/12/2019), beberapa tempat dapat menjadi spot Instagrammable yang digemari generasi milenial. Berikut lima spot Instagrammable yang berhasil Kompas.com temukan: 

1. Terowongan Daun 

Pengunjung berfoto di spot instagrammbale Terowongan Daun, berlatarkan Gunung Salak, Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor, Minggu (8/12/2019). (Foto ist) 

Kompas.com merekomendasikan spot foto pertama berada di terowongan daun. Lokasinya di sisi kiri arah menuju glamping, tepat di bawah kolam renang. Disebut terowongan daun karena memang bentuknya yang seperti terowongan dengan dikelilingi daun di sisi kiri dan kanannya. Pantauan Kompas.com, pengunjung banyak yang berfoto di spot ini. Terlebih lagi, jika lebih menyusuri terowongan hingga akhir, kamu akan menemukan pemandangan apik berlatar Gunung Salak. Kami menyarankan untuk mengambil foto pada pagi hari dengan kondisi cuaca cerah agar hasil foto sesuai yang diinginkan. 

2. Taman bunga matahari 

Pengunjung berfoto di spot instagrammable taman bunga matahari, Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor, Minggu (8/12/2019).(Foto ist)

Sisi bawah LGE, terdapat taman bunga yang sejatinya bisa dipakai untuk spot foto. Pengelola glamping memang sengaja membuat taman untuk menambah suasana menyegarkan dan memperindah area. Kamu bisa berfoto di taman bunga matahari ini pada pagi hari sekitar pukul 08.00 ketika Matahari di Bogor belum terlalu bersinar. 

Bunga matahari di taman bunga Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor pada Minggu (8/12/2019) pagi.(Foto ist) 

Ditambah lagi, bunga-bunga yang beragam menambah kesan warna-warni yang identik dengan Instagrammable. Kamu bisa seolah-olah berfoto sedang berjalan dikelilingi bunga-bunga indah nan berwarna. Hal ini semakin membuat hati dan pikiranmu tersegarkan kembali ketika melihat bunga-bunga tersebut. 

3. Berdiri di tengah sungai taman bunga 

Pengunjung berfoto di tengah sungai buatan Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor, Minggu (8/12/2019). Tempat ini berada di tengah-tengah taman bunga.(Foto ist)

Taman bunga di LGE juga memiliki sungai yang langsung dari mata air Gunung Salak. Kamu bisa berfoto dengan gaya berdiri di tengah-tengah bebatuan sungai. Kesan bernuansa alam begitu terasa dekat ketika berfoto di sini. Meski begitu, tetap berhati-hati jika sehabis hujan yang akan membuat batu licin. Jangan sampai momen berfotomu rusak karena kamu jatuh ke sungai. Baca juga: 4 Tempat Glamping yang Bisa Bikin Lupa Pulang 

4. Berfoto di bawah batang pohon jatuh 

Pengunjung berjalan melewati taman bunga Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor, Minggu (8/12/2019).(Foto ist)

Masih dalam proses pembangunan, terdapat satu kejadian yaitu alat bangunan menyenggol salah satu pohon di LGE. Hal tersebut membuat pohon terjatuh, namun tidak mati. Pohon tersebut tetap bertumbuh meski sudah jatuh. Batangnya tersebut bisa menjadi bantuan foto framing untuk Instagrammable. Pengunjung seolah-olah sedang berjalan menyusuri taman bunga dengan bantuan framing dari batang pohon. 

5. Kolam renang berlatar Gunung Salak

Kolam renang Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor dapat digunakan juga menjadi spot foto instagrammable. Dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak, Minggu (8/12/2019) pagi.(Foto ist)

Selain fungsinya untuk wahana bermain air, kolam renang LGE juga bisa digunakan sebagai spot foto instagrammable. Terlebih lagi bonus tempatnya yang indah karena berlatar belakang Gunung Salak. Rasa-rasanya kamu tidak boleh melewatkan foto di pinggir kolam renang ataupun di dalamnya. 

Kami merekomendasikan untuk berfoto pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB karena langit sedang bagus-bagusnya, sehingga Gunung Salak mampu terlihat jelas oleh mata.(https://travel.kompas.com/)