400 Personil Siaga Jelang HUT Lubuk Linggau

400 Personil Siaga Jelang HUT Lubuk Linggau
400 Personil Siaga Jelang HUT Lubuk Linggau.(Foto Ist)

LUBUKLINGGAU , MS  - Dalam rangka persiapan pengamanan menjelang menghadapi acara kegiatan penyelengaraan dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuk Linggau yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2019 nanti. Markas Kepolisian Resort Kota Lubuk Linggau telah menyiapkan pelatihan dan peningkatan kemampuan bagi anggota personil polisi guna pengaman HUT hari jadi Kota Lubuk Linggau. Dari 400 personil polri yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut baik anggota polres maupun anggota jajaran polsek .

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Dwi Hartono Sik (16/10) mengatakan bahwa pelaksanakan kegiatan latihan ini, guna pengamanan menjelang hari jadi kota Lubuklinggau bagi personil kepolisihan Polres Lubuklinggau. "Seperti melatih anggota Polri dalam mengunakan tongkat, borgol hingga pengamanan dan pengawalan VVIP,"kata Kapolres.

AKBP Dwi Hartono Sik menegaskan guna menghadapi banyaknya rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut HUT Kota Lubuklinggau, setelah hasil dari koordinasi kami pihak kepolisihan dengan Pemkot tentang even-even yang akan dilaksanakan nanti. "Seperti acara kegiatan maraton di bulan ini, kegiatan ekonomi, sosial kebudayaan, olahraga, dan berbagai perlombaan, rapat paripurna istimewa maupun kegiatan karnaval hingga hiburan rakyat, "tegas Kapolres.

Ditambahnya tidak menutup kemungkinan nanti baik secara tentative pejabat VVIP setingkat Menteri, pejabat VIP dari Pemerintah Provinsi, Kepala Daerah lain juga bakal hadir di Kota Lubuklinggau ini.

Oleh sebab itu kami tidak mau kecolongan seperti kejadian di Pandeglang, dengan demikian saya siagakan anggota Polri sejak sekarang. "Dengan prinsip bahwa personil Polres Lubuklinggau sudah siap dalam pengaman hari jadi kota Lubuklinggau, dan siap sarana prasarana maupun siap administrasi dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, " jelas Kapolres.(zul)