32 Tim Ramaikan Kejuaraan Piala Gubernur Sumsel di Ogan Ilir

32 Tim Ramaikan Kejuaraan Piala Gubernur Sumsel di Ogan Ilir
foto: ms/erie  Gubernur Sumsel H Herman Deru foto bersama Bupati OI Ilyas Panji Alam pada kegiatan opening ceremony & kick off Piala Gubernur Sumsel tahun 2019 yang berlangsung di Kabupaten Ogan Ilir.

INDRALAYA, MS.com --Setelah tiga Kabupaten Kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar turnamen sepakbola Piala Gubernur Cup 2019. Kini, giliran Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar kejuaraan Piala Gubernur Sumsel U-20 yang diikuti sebanyak 32 tim. Gubernur Sumsel H Herman Deru memimpin opening ceremony dan kick off yang berlangsung di lapangan sepakbola Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Kabupaten OI. Kegiatan opening ceremony diawali dengan peragaan defile masing-masing kontingen yang berasal dari 16 Kecamatan dalam lingkungan Kabupaten OI. 

Foto: ms/erie - Gubernur Sumsel Herman Deru saat sambutan.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, Ogan Ilir merupakan Kabupaten keempat digelarnya kejuaraan ajang sepakbola Piala Gubernur U20 tahun 2019 ini setelah Muara Enim, Pagaralam, Lahat. Diharapkan melalui ajang kejuaraan ini dapat mencetak para pesepakbola handal yang dapat bersaing ditingkat Provinsi maupun nasional.  

Gubernur Sumsel akan bersungguh-sungguh mengembangkan bidang olahraga di bumi Sriwijaya tidak hanya cabang olahraga saja sepakbola saja. Melainkan cabor-cabor lainnya termasuk juga fasilitas sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan kegiatan olahraga. "Kepada tim peserta, selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas," ajak Gubernur Sumsel.

Opening Ceremony dan Kick Off Piala Gubernur Cup 2019 seri Ogan Ilir turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo beserta jajaran, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam. 

Foto:ms/erie - Bupati OI Ilyas Panji Alam saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengapresiasi kegiatan ini, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan positif untuk diikuti oleh para pecinta sepakbola khususnya di Kabupaten Ogan Ilir. 

Bupati juga berharap melalui kegiatan ini, kedepannya akan lahir talenta-talenta muda pesepakbola profesional dari Kabupaten Ogan Ilir. "Apalagi turnamen ini pesertanya untuk kategori usia muda (U20), merupakan ajang yang sangat tepat guna menjaring insan olahraga sepakbola profesional," jelas Bupati OI. 

Foto: ms/erie - Defile yang digelar.

Kick off Piala Gubernur U20 Seri Ogan Ilir berlangsung sejak 16-23 Juni mendatang bertempat di lapangan sepakbola Tanjung Senai Indralaya. Piala Gubernur Sumsel terus bergulit hingga 17 Kabupaten/Kota Sumsel. Ogan Ilir menjadi Kabupaten ke-4 digelarnya Piala Gubernur Sumsel U20 tahun 2019. Pertandingan menggunakan sistem gugur yang diikuti sebanyak 32 tim peserta. Masing-masing tim juara di Kabupaten Kota akan kembali dipertandingkan pada November mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. (rie)