293 Pejabat OKU Dilantik

293 Pejabat OKU Dilantik
Pelantikan Pejabat OKU

293 Pejabat OKU Dilantik

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA.com - Dipenghujung tahun 2019, Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis melantik dan mengambil sumpah 293 pejabat tinggi pratama, administrator dan kepala sekolah. Pelantikan dan pengambil sumpah jabatan itu sendiri dilakukan di Gedung Kesenian Baturaja, Kamis (26/12) siang.

Adapun pejabat yang beruntung itu antara lain Asisten III Setda OKU, H Romson Fitri dilantik menjadi Asisten Administrasi dan Umum. Kemudian Asisten II Setda OKU, Fahrudin Rozi dilantik jadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

"Khusus yang dua ini nama jabatannya saja berubah sesuai nomeklatur. Namun posisi tetap mereka yang pegang," kata Kepala BKSDM OKU, Mirdaili.

Selanjutnya Asisten I Prayitno kini dipercaya menjabat Kepala Dinas Inforkom OKU menggantikan Yanius Zulfarino yang kini pensiun.

Selanjutnya Kabag Perundang-undangan DPRD OKU, Riduan kini dipercaya sebagai Sekdin PMD OKU. Sementara posisinya digantikan Iwan Setiawan yang sebelumnya dari Dispora OKU.

Selanjutnya posisi Kasubag Humas dan Dokumentasi Pemkab OKU, Wahyu digantikan Edwar SE. Dan posisi Kasubag Perundang-undangan DPRD OKU Sigit kini digantikan Iqbal Ramadhan yang sebelumnya Kasi di Dinas PMD OKU. Sementara Sigit sendiri terhitung Januari 2020 ini akan pensiun.

Bupati OKU, Kuryana Azis menjelaskan, rotasi dan pelantikan ini dilakukan dalam rangka memenuhi aturan nomeklatur yang ditetapkan pusat. 
"Jadi kita melakukan penyesuaian agar tidak berbenturan dengan aturan pusat," tegasnya.

Disamping itu lanjut Kuryana, rolling ini juga dilakukan dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran di setiap SKPD. (rnj)