2020 Sumsel masih Fokus Bangun Infrastruktur

2020 Sumsel masih Fokus Bangun Infrastruktur
Salah satu proyek pembangunan jalan di Sumatera Selatan.(foto ist)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memastikan tahun 2020, program pembangunan infrastruktur masih menjadi fokus kerja pemerintah.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan pembangunan infrastruktur seperti jalan merupakan konektivitas, sehingga dapat menekan biaya hidup masyarakat Sumsel hingga ke pelosok desa.

Dengan konektivitas yang baik maka berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan bermuara pada angka kemiskinan di Sumsel.

"Jadi infrastruktur ini merupakan kunci utama untuk pertumbuhan ekonomi daerah di Sumsel. Karena itu, ini masih tetap jadi fokus," katanya, melansir globalplanet, Senin (16/12).

Untuk tahun 2019, pihaknya terus mengenjot pembangunan infrastruktur jalan di daerah. Terbukti, jalan beberapa daerah saat sudah baik. 
"Kami akan genjot pembangunan ini sampai dengan akhir tahun 2019," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Sumsel, Darma Budhy mengatakan, sebagai Pemprov Sumsel pihaknya terus mendukung pembangunan infrastruktur terutama jalan. Dukungan ini melalui bantuan keuangan bagi pemerintah daerah yang di wilayah terpantau jalan rusak.

Salah satunya di Kabupaten Ogan Komering Ulu yang mendapatkan bantuan keuangan untuk peningkatan/perbaikan infrastruktur senilai Rp11,5 miliar dari Gubernur Sumsel.

"Dana ini digunakan untuk perbaikan jalan di empat titik di wilayah tersebut," ujarnya.

Tak hanya wilayah OKU yang mendapat bantuan tetapi juga beberapa daerah lainnya seperti Palembang dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).  "Kedepan pembangunan infrastruktur ini akan tetap jadi fokus di tahun 2020 mendatang," ujar dia.(net)