18 Peserta Pospeda Sumsel Berlaga di Palembang

18 Peserta Pospeda Sumsel Berlaga di Palembang
Peserta dan official Pospeda Mura dilepas ke Palembang.(foto ist)

MURA, MEDIASRIWIJAYA – Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan melepas kontingen Kabupaten Mura yang akan berlaga di Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, di Pendopoan Rumah Bupati Mura. Ketua Forpes Kabupaten Mura, Harry Subekti mengatakan jumlah peserta Pospeda yang akan berlangsung di Palembang berjumlah 18 peserta 8 Official,  dengan mata lomba  Pidato Bahasa Indonesi Putra Putri, Pidato Bahasa Arab Putra, Pidato Bahasa Inggris Putri, Cipta Puisi Putra Putri, Kaligrafi Putra Putri dan Atletik Lari Putra Putri 100 sampai 500 m. “Tentu saja harapannya bisa menoreh juara,” kata Harry, melansir linggauklik, pekan lalu.

Senada, Bupati Mura, H Hendra Gunawan dalam arahannya mengajak seluruh anggota kontingen untuk bersyukur karena dapat mewakili daerah di ajang tingkat Provinsi. Mewakili daerah merupakan suatu bentuk kehormatan tersendiri yang patut untuk disyukuri.

Bupati mengatakan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospeda) merupakan suatu ajang perlombaan bagi para santri dan santriwati untuk meraih prestasi pada bidang olahraga dan seni. Dan merupakan seleksi Pospeda Tingkat Provinsi Selatan Tahun 2019. “Perkembangan Pondok Pesantren saat ini cukup membanggakan, dimana Pemerintah mulai memiliki perhatian kepada Pondok Pesantren. Peningkatan dalam bidang pendidikan terus dilakukan, misalnya dalam proses pembelajaran, dan untuk kurikulum pondok pesantren sebagian besar telah disetarakan. Peningkatan ini tidak sebatas dalam ilmu keagamaan saja, tapi juga dalam ilmu pengetahuan umum dan juga bidang olahraga dan seni hingga seluruh santri dapat memiliki pengetahuan Imtaq dan Iptek,” ucap Bupati H Hendra Gunawan.

Kepala Kemenag Mura H Hermedi dalam kesempatan ini memberikan motivasi dan semangat kepada peserta santri dan santriwati terbaik Musi Rawas. “Kita diberikan amanah dan kepercayaan oleh bapak Bupati H Hendra Gunawan untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Musi Rawas. Menjaga disiplin itu penting, anak anak harus siap mental dan fisik dan harus percaya diri. Yakin dengan diri sendiri , insya allah akan mendapatkan hasil yang maksimal,” tutupnya.(net)