120 Siswa Kelas Demokrasi KPU OI Diwisuda

120 Siswa Kelas Demokrasi KPU OI Diwisuda
Teks photo : Suasana wisuda siswa-siswi kelas demokrasi Kabupaten Ogan Ilir, yang berlangsung di Aula Pendopoan Tanjung Senai Indralaya.

INDRALAYA, MS - Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam mendukung penuh kelas demokrasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan  Ilir, hal ini disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda H. Herman, MM saat menghadiri Wisuda Kelas Demokrasi yang dilaksanakan di Gedung Pendopoan KPT Pemkab OI Tanjung Senai, Rabu (2/10).

Dalam sambutannya, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam sangat mengapresiasi, dengan adanya kelas demokrasi ini karena dapat membantu Pemkab OI dalam memberikan pemahaman tentang demokrasi. "Dengan adanya kelas demokrasi siswa-siswi yang diwisuda dapat menjadi agen-agen KPU dalam meningkatkan pemahaman tentang demokrasi. Semakin tinggi pemahaman masyarakat tentang demokrasi semakin dewasalah masyarakat dalam menyikapi perbedaan pandangan politik dan keamanan kedamaian di Ogan Ilir terus terjalin," jelasnya.

Sementara, Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati mengatakan kegiatan wisuda ini sudah dilaksanakan sebanyak dua kali, dan kelas demokrasi ini memberikan sumbangsih yang cukup tinggi dalam kemajuan demokrasi di Ogan Ilir. Selain itu, dirinya memberikan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Bupati OI yang telah mendukung penuh kelas demokrasi ini dengan mengalokasikan anggaran di APBD Tahun 2019. "Terima kasih kepada Pak Bupati OI yang telah memberikan dukungan penuh guna terlaksananya kelas demokrasi," ujarnya di hadapan tamu undangan dan siswa yang diwisuda.(Ber)