100 Personel Brimob Polda Sumsel Back Up Penebalan Pengamanan Papua Khusus Papua Barat

100 Personel Brimob Polda Sumsel Back Up Penebalan Pengamanan Papua Khusus Papua Barat
Foto: ms/lily - Suasana pelepasan pasukan Brimob Polda Sumsel ke Papua Barat

Dilepas Waka Polda Sumsel

PALEMBANG, MS  -  Bertempat di Bandara SMB II Palembang, Kamis (5/9) pukul 20.00 WIB, 100 personil Brimob Polda Sumsel dilepas Waka Polda Sumsel berangkat menuju Papua.

Foto: ms/lily - Para tokoh masyarakat dan tokoh agama lainnya ikut melepas pasukan.

Dalam Apel Pasukan, tampak hadir Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Dody Marsidy, Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Hardiyo Wibisono, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol. Dedi Sofiandi, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, tokoh tokoh lintas agama seperti Hindu, Budha, Kristen dan Konghucu, tokoh masyarakat serta pejabat utama Polda Sumsel.

Dalam upacara pergeseran pasukan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Iptu R. Rizky Guntama Ganda Permana, selaku Danki 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel. Personel Brimob yang diberangkatkan untuk penebalan pengamanan ke Papua Barat pada malam ini sebanyak 100 personel yang merupakan personel Brimob yang ada di jajaran Polda Sumsel. "Tadi malam kita melepas 100 personil Brimob Polda Sumsel untuk melakukan penebalan kekuatan di provinsi Papua Barat," ungkap Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Foto: ms/lily - Pasukan yang akan diberangkatkan.

Untuk waktu penugasan dijelaskan Brigjen Pol Rudi Setiawan, dirinya belum memastikan akan tetapi personil Brimob akan ditempatkan sampai situasi kondisi di Papua Barat kondusif. "Untuk masa waktunya kita lihat situasi kondisi di sana, kalau di sana situasinya cepat pulih maka cepat kembali," ujarnya.

Foto: ms/lily - Foto bersama usai apel pasukan.

Masih dikatakan Waka Polda Sumsel, pihaknya dalam hal ini Brimob Polda Sumsel untuk penempatan personil Brimob Polda Sumsel setidaknya pertama dilepas langsung oleh Kapolda Sumsel sebanyak 450 personil ke Provinsi Papua akan tetapi kali ini penebalan pasukan di Papua Barat. "sebelumnya Bapak Kapolda pernah melepas 450 personil Brimob ke Papua, tapi yang ini 100 personil akan ditempatkan di Papua Barat,"jelasnya. (Ly).